Jumat, 06 April 2012

My International First Flight goes to Singapore



Hmmm, mau mulai dari mana yah cerita mengenai perjalan traveling keluar negeri aku yang pertama kali ini..... Oke aku mulai dengan cerita mengapa aku pilih destinasi ke luar negeri pertamaku ke Singapore. Singapore merupakan negara yg menarik buat dikunjungi, entah kenapa saya sangat penasaran sekali untuk mengunjungi negara ini, mungkin negara ini terkenal dengan sistem transportasinya yang baik, modern dan canggih, dikenal juga negara sistem mobilitasnya tinggi, kebersihan dan keteraturan kotanya,,,, hmmm :)

Sebelum memutuskan untuk ber traveling ke Singapore, sebelumnya saya mulai mencari info-info bagaimana sih caranya bisa menuju negara tersebut dan rasa penasaran tersebut sangat tinggi waktu itu :).... Oke dan pada akhirnya saya memutuskan dalam jangka waktu sekitar 3 bulan saya musti bisa berangkat kesana.


Karena saya ingin traveling ke luar negeri yaitu ke Singapore akhirnya saya memutuskan untuk membuat Passport, saya mencoba mendatangi Kantor Imigrasi, kala itu saya mendatangi kantor Imigrasi Bandung yang berada di Jl. PHH. Mustafa Bandung, saya cari info-info mekanisme buat mendapatkan Passport dan dihari pertama saya mendatangi Kantor imigrasi akhirnya saya dapat informasi tersebut dimana dalam pengajuan Passport berkas yang perlu disiapokan dan dilampirkan adalah FC. KTP, Kartu Keluarga, Ijazah terakhir dan surat keterangan lain. Oke dihari kedua saya sudah menyiapkan semua dokumen yang diperlukan tersebut dan langsung saya menuju Kantor Imigrasi, dikantor Imigrasi kebetulan saya dateng agak siangan, so jadi mendapatkan nomer antrian besar, jadinya agak menunggu lama,, :(, tapi karena tekad yg kuat ingin traveling jadinya saya tetep menunggu, dan pada akhirnya tiba giliran saya untuk menuju meja registrasi, ada staf/ petugas yang memeriksa kelengkapan dokumen, setelah diperiksa ternyata ada dokumen yang kurang, wahh saya jadi agak grogi takut ga bisa masuk dokumennya, ternyata saya kurang surat keterangan dalam bekerja, dan pada akhirnya setelah menego dengan petugas akhirnya saya membuat surat keterangan tersebut dengan tulisan tangan, dan akhirnya bisa diterima, Alhamdulillah :), akhirnya saya dapat nomer resi untuk lanjut ketahap wawancara dan foto di hari berikutnya.

Tiba di hari ke 3 saya mendapat giliran foto dan wawancara,  akhirnya berjalan lancar, dan di kasih kembali nomer resi untuk ngambil passport di hari berikutnya.Total biaya pembuatan passport yaitu Rp. 255.000,- dan masa berlaku selama 5 tahun. Yeaaayyyy akhirnya saya dapat passport ada rasa kegembiraan pada waktu itu karena traveling ke luar negeri sudah berada di genggaman :)

Tiba harinya saya merancang rencana untuk bisa traveling ke Singapore, dan entah kenapa saya ditunjukan jalan kemudahan sama Allah SWT, dimana ada saja informasi yg bisa saya dapat untuk menuju kesana. Hal yang tidak diduga yaitu ada semacam Talk Show yang diadakan oleh semacam pameran buku, mengenai traveling dengan pembicara Mba Claudia Kaunang, yang merupakan penulis buku mengenai budget traveling, akhirnya saya menghadiri Talk Show rtersebut dan saya membeli salah satu bukunya yaitu 500 rebu keliling Singapura, dari Talk Show dan buku tersebut saya tambah bersemangat lagi untuk bisa jalan-jalan kesana :) apalagi yang mba Caludia Kaunang katakan yaitu "dengan perencanaan yg matang, dengan kita nabung pasti kita bisa keliling dunia", wahh itu kan salah satu mimpiku ingin keliling dunia, mengarungi asia, eropa, amerika.. :).

Kemudian dihari berikutnya saya mulai search tiket pesawat untuk ke singapore, akhirnya saya buka website air asia, dan saya mulai searching tiket murah dengan jadwalk yg sesuai buat saya,,,, Yessss akhirnya saya menemukan jadwal yang tepat dengan tiket yang lumayan cukup murah, akhirnya saya mendapatkan tiket pesawat seharga Rp. 610.000,- harga tiket yg tergolong murah, terus karena saya mengclaim insurance dan peak a set supaya bisa duduk dekat jendela di pesawat supaya bisa melihat pemandangan dari atas langit, akhirnya total tiket pesawat PP JKT-SIN yaitu Rp. 710.000,-, sipp saya akhirnya nekat booking meski ga tau entah saya bentrok ama kerjaan atau kuliah akhirnya saya memutuskan buat booking aja terlebih dahulu karena tekad saya untuk bisa jalan-jalan di Singapore. Bismillah itu kata2 pertama saya sebelum + mengklik transfer uang lewat internet Banking BCA untuk Booking tiket Air Asia, dan klikkkk saya berhasil mentransfer, dan entah kenapa ada rasa plong dan tenang waktu itu :), setelah itu saya menprint bukti booking dan itenerary-nya yg dikirim via email, serta melakukan web Chek-in :)

1 komentar:

  1. boleh tau nggak info2 apa aja yg ada di SG misal transportasi kejalur tempat wisata , hotel sm tempat makan yg murah gtu .. makasih :)

    BalasHapus